Allah Memiliki Tanda-tanda di Setiap Cakrawala

Allah memiliki banyak ayatNya di cakrawala. Mungkin yang paling kecil adalah apa yang telah ditunjukkannya padamu dan mungkin dari diri ini ada banyak keajaiban-keajaiban. Seandainya matamu bisa melihatnya, alam ini telah dipenuhi dengan banyak misteri. Jika kau mencoba menafsirkannya akan pasti akan melelahkanmu.

Katakan pada dokter yang telah direnggut tangan kematian, "Siapakah yang mengalahkanmu dengan ilmu kedokterannya?". Katakan pada pasien yang selamat setelah semua ilmu kedokteran tak mampu menyembuhkannya, "Siapakah yang menyembuhkanmu?". Katakan pada orang yang sehat, yang mati tanpa penyakit, "Siapakah yang mengantarkanmu pada kematian yang tiba-tiba?". Tanyakan pada orang yang bisa melihat dan menggali lubang lalu jatuh ke dalamnya, "Siapakah yang telah menjatuhkanmu?". Katakan pada pengemis buta yang melintas jalanan yang padat tanpa tertabrak, "Siapakah yang menuntunmu menyebrang?". Katakan pada janin yang terisolasi tanpa air dan makanan, "Siapakah yang mengasuhmu?". Katakan pada bayi yang menangis kencang saat dia dilahirkan, "Siapa yang membuatmu menangis?".


Ketika kau lihat ular kobra menyemburkan racunnya tanyakanlah, "Siapa yang memberi racun yang menjagamu?". Tanyakan pula "Hai ular, bagaimana caramu hidup dengan racun di mulutmu?". Tanyakan pula kepada perut lebah, "Siapa yang mengeluarkan madu darinya?". Tanyakan pula pada madu, "Siapa yang membuatmu terasa manis?". Pada seluruh susu yang segar berasal dari aliran darah dan kotoran, "Siapakah yang telah memurnikanmu?". Ketika kau lihat ada manusia yang hidup keluar dari perut orang yang mati, tanyakanlah "Wahai! Siapakah yang telah menghidupkanmu?". Katakanlah pula pada tumbuhan yang mengering setelah terpelihara dan tercukupi airnya, "Siapakah yang telah membuatmu mengering?". Ketika kalian melihat bunga-bunga bermekaran dengan sendirinya di padang luas, "Siapakah yang mengembangkanmu?".

Ketika kau lihat bulan yang cahayanya memancar, tanyakanlah "Siapa yang memancarkanmu?". Tanyakan pula pada sinar mentari yang terasa dekat, padahal ia jauh "Siapakah yang telah membuatmu mendekat?". Katakanlah pula pada buah-buahan yang terasa pahit, "Siapakah yang membuatmu pahit?". Ketika engkau melihat pohon kurma keluar dari pecahnya biji tanyakanlah, "Wahai pohon kurma, Siapakah yang memecah bijimu?". Ketika kalu lihat api yang berkobar dan menjalar tanyakannlah "Siapa yang membuatmu berkobar?". Ketika kau lihat gunung yang tinggi menyentuh awan tanyakanlah, "Siapa yang mengokohkanmu?". Ketika kau lihat batu karang mengalirkan air tanyakanlah, "Siapakah yang membuat airmu bening?". Ketika kalu lihat sungai yang airnya mengalir dengan segar tanyakanlah, "Siapa yang mengalirkanmu?". Ketika kau lihat lautan dengan airnya asinnya tanyakanlah, "Siapa yang membuatmu asin?". Ketika kau lihat malam diselimuti kegelapan tanyakanlah "Wahai malam, siapakah yang menyelimutimu dengan kegelapan?". Ketika kau lihat pagi bersinar dengan cerahnya tanyakanlah, "Wahai pagi, siapakah yang membuat kemilau cerah pagimu?".

Semua ayat-ayatNya di semesta ini akan menjawab benar-benar luar biasa seandainya kau bisa melihat dengan kedua matamu. Tuhan! Engkau pemilik pujian agung lantaran ZatMu, segala pujian hanya untukMu dan tidak ada yang berhak selainMu. Wahai Zat yang mengembangkan bunga-bunga, betapa rugi siapapun yang hari ini menolak dan mengabaikanMu. Wahai Tuhan yang mengalirkan air dengan alirannya yang indah, betapa rugi siapapun yang hari ini menolak dan mengabaikanMu. Wahai segenap manusia, renungkanlah! Siapakah yang telah melalaikanmu dari Tuhanmu, Allah Jalla Jallalahu?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

VTP Transparent Mode

Mengenal Lebih Jauh Jeroan atau Isi PC

Spanning Tree Protocol (STP) dan VLAN Trunking Protocol (VTP)